Header Ads

Memperingati Hari Pahlawan Dengan Menjaga Persatuan

Indonesia saat ini, bisa merasakan kemerdekaan adalah karena jasa para pahlawan.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto, menyebut dengan kesadaran itulah, pemerintah setiap hari Pahlawan, menggelar upacara di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan.
Wiranto yang juga merupakan Panglilma TNI itu, mengimbau agar masyarakat juga ikut memperingati hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November, dengan ikut menyadari jasa para pahlawan, dan ikut merawat kemerdekaan yang telah dibayar oleh para pahlawan dengan darah dan nyawa.
"Kita ini mewarisi warisan yang berharga dari para pahlawan, yaitu kemerdekaan, sehingga denan warisan ini, bagaimana kita merawat kemerdekaan itu," ujar Wiranto kepada wartawan usai menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan, di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (10/11/2017).
Tantangan bangsa Indonesia di era moderen ini, bukan lagi melawan penjajah dalam peperangan.
Menurut Wiranto di era moderen ini, yang harus dijawab adalah bagaimana caranya memajukan bangsa Indonesia, agar seluruh rakyatnya bisa sejahtera.
"Dalam rangka hari peringatan pahlawan ini menjadi suatu ajakan bagi kita untuk Bagaimana memerdekakan negara ini bukan tantangannya penjajahan sekarang tantangannya adalah persaingan Global," katanya.

"Di dunia kalau kita tidak bersatu maka akan susah, makanya dengan hari pahlawan ini kita jadikan suatu peringatan bahwa kita harus bersatu sebagai suatu bangsa," ujarnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.