Header Ads

Denmark Raih Tiket ke Putaran Final Piala Dunia 2018

Para pemain Denmark merayakan gol ke gawang Republik Irlandia (Foto: FIFA)
Denmark menjadi tim dari Eropa terakhir meraih tiket putaran final Piala Dunia 2018. Hasil itu dicapai setelah Tim Dinamit menyingkirkan Republik Irlandia dini hari tadi WIB.

Sempat bermain imbang tanpa gol pada pertemuan pertama di Kopenhagen Minggu 12 Novemver lalu, pasukan Age Hereide justru tampil beringas pada leg kedua yang berlangsung di Dublin ini.
Bermain di Aviva Stadium, Denmark sempat tertinggal lewat gol cepat Shane Duffy ketika laga baru berjalan enam menit. Keunggulan pasukan Martin O'Neill ini sempat bertahan hingga 28 menit laga berjalan.
Namun Denmark menolak menyerah. Awal kebangkitan tim tamu ditandai oleh terciptanya gol bunuh diri yang dihasilkan bek kanan Republik Irlandia, Cyrus Chrstie pada menit ke-29.
Tiga menit berselang, Cristian Eriksen membuat Denmark berbalik unggul pada menit ke-32. Bintang Tottenham Hotspur itu mampu memanfaatkan umpan Nicolai Jorgensen. Skor 2-1 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.
Pada babak kedua permainan Eriksen kian menggila. Ia menambah dua gol lagi untuk menandai hattrick pada laga ini. Dua gol tersebut diciptakan pada menit ke-63 dan 73 untuk menandakan superioritas Denmark atas Rep Irlandia menjadi 4-1.
Di pengujung laga, Denmark menutup pesta mereka di Dublin dengan gol yang diciptakan oleh Nicklas Bendtner. Eks Arsenal yang kini merumput bersama Rosenberg ini menciptakan gol melalui titik penalti. Skor 5-1 bertahan hingga usai.

Kesuksesan yang diraih Denmark ini adalah yang pertama mereka dapatkan, setelah terakhir dirasakan pada Piala Dunia 2010. Sebaliknya, The Green Army,-julukan tuan rumah harus memperpanjang absennya mereka dalam empat edisi terakhir Piala Dunia.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.